PEMANFAATAN SAMPAH PLASTIK UNTUK RUMAH IKAN

  01 November 2018  |  DESA TEMBOKREJO

Kampanye terhadap kepedulian lingkungan akan ancaman bahaya sampah terus digaungkan oleh berbagai pihak lembaga pemerintah maupun non pemerintah, melalui program yang berkesinambungan dari pemerintah pusat sampai dengan desa termasuk juga informasi terhadap bahaya sampah juga menjadi topik bangsa-bangsa didunia. Kepedulian terhadap lingkungan terutama pencemaran terhadap aliran sungai sampai dengan laut, menjadi fokus dari Pemerintah dewasa ini termasuk Pemerintah DesaTembokrejo dalam pengelolaan sampah melalui TPST 3 R menjadi suatu keharusan untuk dapat menyelesaikan permasalahan pencemaran lingkungan dari sampah plastik.

Masyarakat mempunyai peran yang sangat penting untuk mencegah pencemaran lingkungan, kesadaran terhadap pembuangan, pemanfaatan sampah-sampah tersebut menjadi langkah konsisten bersama dengan Pemerintah dalam mengatasi persoalan sampah dewasa ini. Upaya inovasi masyarakat yang ada di Desa Tembokrejo Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi yang dilaksanakan oleh POKMAS GEMURUH dalam memanfaatkan sampah plastik rumah tangga untuk Rumah Ikan  yang ditanam di Perairan Muncar membawa angin segar terhadap upaya kelestarian lingkungan di Desa Tembokrejo Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi.

Berbagai upaya harus dilaksanakan dalam menyelesaikan persoalan sampah dewasa ini, peran aktif masyarakat bersama Pemerintah yang berkesinambungan sangat diperllukan, dimana ujung dari kebersamaan dalam menyelesaikan permasalahan sampah dapat dikelola dengan baik, demi keberlangsungan lingkungan sehat BERSERI ke depannya. (Opr)    

Contact Details

  Alamat :   Jl. Untung Suropati No.65
  Email : desa.tembokrejo@gmail.com
  Telp. : 081249612603 (Kepala Desa) / 082319226787 (Op.Desa)
  Instagram :
  Facebook : Tembokrejo Muncar
  Twitter : @desa_tembokrejo


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi